Persepsi Mahasiswa PRODI PJKR STKIP Pasundan Terhadap Penyelenggaraan Perkuliahan Secara Daring

Authors

  • Agus Santosa STKIP Pasundan
  • Vicki Ahmad Kharisman STKIP PASUNDAN
  • Dedi Kurnia STKIP PASUNDAN

DOI:

https://doi.org/10.37742/jpoe.v3i2.134

Keywords:

Persepsi Mahasiswa, Penyelenggaraan Perkuliahan Daring

Abstract

Persepsi Mahasiswa Prodi PJKR STKIP PASUNDAN Terhadap Penyelenggaraan Perkuliahan Secara Daring. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi mahasiswa dalam melakukan pembelajaran online. Dari hasil penelitian yang didapat, peneliti mengambil 60 responden dan menggunakan angket atau kuesioner dengan jumlah item soal sebanyak 20 item soal yang sudah diuji validitas dan reliabilitas. Teknik pengumpulan data yang dilakukan disini penelitian dilakukan secara online menggunakan bantuan media social whatsapp dan google form. Link dibagikan melalui personal chat atau grup whatsapp kelas. Setelah data terkumpul kemudian data dianalisis menggunakan rumus persentase dengan hasil penelitian menunjukan bahwa kategori yang menonjol dengan hasil persentasi paling tinggi adalah kategori sedang (57%), kemudian diikuti dengan kategori rendah (23%), kategori sangat tinggi (12%), kategori tinggi (5%), kategori sangat rendah (3%). Jika dilihat dari seluruh kategori yang didapat termasuk dalam interval yang sedang, dikarenakan persepsi mahasiswa akan memiliki hasil yang berbeda-beda sesuai factor intern dan factor ekstern serta pengalaman-pengalaman yang dimiliki tidak sama.

Published

2021-10-29