Penggunaan mobile learning dalam pembelajaran Penjas

Authors

  • Rama Adha Septiana STKIP Pasundan
  • Dedi Kurnia STKIP Pasundan

DOI:

https://doi.org/10.37742/jpoe.v2i1.24

Keywords:

Mobile learning, pembelajaran penjas

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan Mobile Learning dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Sekolah Dasar se-Kecamatan Cimahi Selatan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey dengan instrumen berupa angket. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah semua guru penjas di Sekolah Dasar se- Kecamatan Cimahi Selatan dengan jumlah 39 orang dari 39 Sekolah Dasar Negeri. Teknik analisis data menggunakan deskriptif dengan presentase. Hasil penelitian penggunaan Mobile Learning dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di Sekolah Dasar se-Kecamatan Cimahi Selatan berada pada kategori sangat tinggi dengan persentase sebesar 10.26%, tinggi sebesar 20.51%, sedang sebesar 35.9%, rendah sebesar 25.64%, dan sangat rendah 7.69%. Penggunaan Mobile Learning dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di Sekolah Dasar se-Kecamatan Cimahi Selatan berada dalam kategori sedang.

Published

2020-04-30 — Updated on 2020-04-30