Hubungan Tingkat Kecerdasan Emosional dengan Hasil Belajar Pendidikan Jasmani

Authors

  • Vicki Ahmad Karisman STKIP Pasundan

DOI:

https://doi.org/10.37742/jpoe.v2i2.126

Keywords:

Kecerdasan Emosional, Hasil Belajar Pendidikan Jasmani

Abstract

tujuan penelitian ini tidak lain adalah untuk mengetahui hubungan antara tingkat kecerdasan emosional dengan hasil belajar pendidikam jasmani siswa SDN 127 Sekeloa. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif expose facto dengan teknik pengambilan data secara korelasional, dengan menggunakan angket sebagai  instrument atau alat pengumpul data, Sampel penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 127 Sekeloa Bandung sebanyak 40 orang yang diperoleh secara acak dari populasi sebanyak 370 orang siswa. Berdasarkan hasil pengolahan data dan analisis anatara tingkat kecerdasan emosional dengan  hasil belajar pendidikan jasmani  adalah terdapat hubungan yang postif antara hasil belajar pendidikan jasmani dengan tingkat kecerdasan emosional siswa SDN 127 Sekeloa kota Bandung.

Downloads

Published

2020-10-05 — Updated on 2020-10-31

Versions