Hubungan Tingkat Kecerdasan Emosional dengan Hasil Belajar Pendidikan Jasmani
DOI:
https://doi.org/10.37742/jpoe.v2i2.126Keywords:
Kecerdasan Emosional, Hasil Belajar Pendidikan JasmaniAbstract
tujuan penelitian ini tidak lain adalah untuk mengetahui hubungan antara tingkat kecerdasan emosional dengan hasil belajar pendidikam jasmani siswa SDN 127 Sekeloa. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif expose facto dengan teknik pengambilan data secara korelasional, dengan menggunakan angket sebagai instrument atau alat pengumpul data, Sampel penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 127 Sekeloa Bandung sebanyak 40 orang yang diperoleh secara acak dari populasi sebanyak 370 orang siswa. Berdasarkan hasil pengolahan data dan analisis anatara tingkat kecerdasan emosional dengan hasil belajar pendidikan jasmani adalah terdapat hubungan yang postif antara hasil belajar pendidikan jasmani dengan tingkat kecerdasan emosional siswa SDN 127 Sekeloa kota Bandung.
Downloads
Published
Versions
- 2020-10-31 (3)
- 2020-10-05 (2)